Untuk Hasil Terbaik, Bermitra Dengan Profesional OD Anda

 Untuk Hasil Terbaik, Bermitra Dengan Profesional OD Anda

Menjaga organisasi berjalan seperti mesin yang diminyaki dengan baik bergantung pada beberapa hal termasuk rencana yang jelas, alur kerja yang terorganisir, dan melibatkan karyawan dengan keterampilan yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu.

Ketika ada hambatan dalam sistem, dapat membuat frustasi saat mencoba menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan penundaan, pesanan yang tidak terjawab, atau cadangan lainnya. Ini bisa menjadi lebih rumit karena manajemen senior bersandar pada manajemen menengah yang memerintahkan pangkat dan arsip untuk memperbaiki masalah. Pemikiran yang jernih, ide-ide baru atau kolaborasi dapat menjadi kacau oleh kepribadian yang kuat atau takut berbicara terus terang. Karyawan berharga mulai merasa frustrasi atau berpikir jawabannya adalah mencari majikan baru. Kehilangan karyawan yang terampil menyebabkan masalah lebih lanjut dalam alur kerja secara keseluruhan, strategi perusahaan, dan moral karyawan.

Pada titik inilah banyak organisasi mencari bantuan untuk kembali ke jalurnya, dan banyak konsultan menawarkan beberapa solusi menyeluruh yang mungkin berhasil untuk sementara waktu Jasa Pemeriksaan Pajak. Namun, seorang profesional OD yang melibatkan tenaga kerja dalam menemukan solusi mengarah pada kepuasan karyawan, peningkatan alur kerja, dan peningkatan desain organisasi dengan hasil yang bertahan lama.

Sering kali saya bertemu dengan prospek yang berpikir bahwa hanya dibutuhkan seorang konsultan yang memberi tahu mereka cara memperbaiki masalah. Mungkin bagan organisasi baru akan memperjelas semuanya sehingga operasi dapat dilanjutkan. Meskipun hal itu dapat memberikan koreksi kursus sementara, hasil yang efektif datang dari mengidentifikasi dengan jelas hasil yang diinginkan dan memanfaatkan keahlian tenaga kerja saat ini untuk mewujudkannya.

Seringkali, perusahaan yang telah bekerja dengan konsultan OD akhirnya merasa lebih terkekang. Banyak ahli hanya mengamati, lalu meresepkan solusi alur kerja baru tanpa meminta kolaborasi dari mereka yang berada di garis depan.

Aset organisasi yang paling berharga bukanlah produk atau layanan yang mereka jual, melainkan keahlian para pekerjanya yang berpengalaman. Menyadari bahwa bakat tenaga kerja adalah prioritas untuk pertumbuhan bisnis adalah langkah pertama. Memanfaatkan keahlian kolektif karyawan Anda memungkinkan Anda menempatkan orang di posisi yang memungkinkan mereka terlibat, termotivasi, dan berada di jalur yang benar. Semangat dan retensi, meskipun sulit diukur, mengembalikan dividen ketika karyawan merasa diakui dan tahu bahwa mereka adalah aset berharga bagi organisasi Anda.

Bahkan karyawan terbaru dapat menjelaskan prosesnya. Bahkan, mereka dapat sangat berharga bagi manajemen dan konsultan OD dengan membagikan kesan pertama mereka tentang posisi mereka saat masih segar dalam ingatan mereka. Ketika saya bertanya kepada karyawan baru dan karyawan berpengalaman tentang posisi yang sama dalam organisasi, saya hampir selalu mendapatkan jawaban yang sangat berbeda. Jawaban-jawaban tersebut membantu mengidentifikasi kesenjangan dalam proses.

Keuntungan lain yang dimiliki pengamat luar adalah ketidakberpihakan. Ketika kelompok kerja berkumpul untuk mendiskusikan ide-ide untuk perbaikan atau perubahan dalam sistem, mereka sering takut berbicara karena kepribadian di dalam ruangan atau posisi mereka di dalam perusahaan. Seorang karyawan baru-baru ini mungkin terlalu takut untuk berbicara terus terang, sementara mereka yang sudah lama berada di sana mungkin merasa menolak untuk berubah, hanya demi perubahan. Banyak perusahaan juga mempertahankan orang yang sama untuk bekerja sama, daripada mencampuradukkan kelompok untuk mendapatkan sudut pandang atau ide baru.

Untuk memastikan perbaikan yang benar perlu ada kesepakatan konseptual antara konsultan dan organisasi pada hasil, metrik atau nilai proyek. Ini bisa sulit untuk diukur, namun dapat dikonseptualisasikan. Hasil mungkin termasuk: Komunikasi yang lebih baik antara manajemen tingkat menengah dan senior yang ditunjukkan oleh pengurangan pertemuan darurat dan rangkaian email yang panjang, peningkatan kinerja karyawan yang ditunjukkan oleh pengurangan waktu tunggu pelanggan atau tanggal pengiriman yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

20 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Sepatu Secara Online

Langkah Sederhana Membeli Cincin Kawin

5 Tips untuk Membantu Anda Membeli Furnitur Desainer