Layanan Penyewaan Mode dan Pengaruhnya terhadap Industri

 

Menyewa pakaian dan aksesori menjadi semakin populer beberapa tahun terakhir ini. Terutama kaum milenial adalah pendukung besar tren ini. Faktanya, generasi millennial 3 kali lebih mungkin menggunakan jasa rental pakaian dibandingkan non millennial. Ada banyak alasan untuk perilaku ini.

Pertama, hutang perguruan tinggi dan krisis keuangan membuat kaum muda tidak mungkin mampu membeli pakaian desainer. Dari sinilah tren persewaan pakaian dimulai. Alih-alih membeli jas hujan, mengapa tidak menyewakannya saja selama satu atau dua bulan? Dan bagaimana dengan gaun untuk pernikahan atau acara penting? Juga Thewatchstock, bisa disewa!

Kepraktisan di balik alasan ini perlahan berkembang menjadi tren. Generasi millennial melihat menyewa dan membeli barang bekas sebagai hal yang berkelanjutan dan menguntungkan secara ekonomi. Permasalahan seperti pengurangan sampah TPA semakin berkurang. Banyak penyewa juga berbelanja di toko barang bekas. Membeli pakaian bekas membuatnya lebih mudah untuk dijual kembali daripada membuangnya saat sudah tidak disukai lagi. Ada perdagangan konstan yang terjadi.

Ada dua jenis penyewa. Mereka yang kebetulan memiliki acara dan tidak memiliki pakaian yang pas atau mereka yang memanfaatkan sepenuhnya tren persewaan. Banyak penyewa menggunakan layanan persewaan beberapa kali dalam sebulan untuk berpakaian saat bekerja atau acara. Seringkali acara tetap berada di lingkaran yang sama dan terlihat jika seseorang mengenakan pakaian yang sama setiap saat. Mendandani untuk rapat kerja adalah alasan lain untuk menyewa daripada membeli. Wanita dan pria ingin menampilkan diri mereka dan perusahaan mereka dalam tampilan terbaik Mengenakan setelan atau gaun yang pas dapat membantu.

Sudah tak asing lagi tiba di acara mewah bergengsi dengan balutan gaun atau tuksedo yang disewakan dan tidak dimiliki. Kehidupan sosial yang sibuk ditambah dengan gempuran media sosial telah membuat pemakaian ulang pakaian atau tas hampir tidak bisa dimaafkan dan tidak bisa diterima. Jadi, dalam keadaan seperti itu, tidak masuk akal untuk menginvestasikan ribuan dolar untuk pakaian yang akan dikenakan sekali. Kecuali seseorang adalah seorang blogger yang mendapatkan pakaian baru untuk setiap acara, menyewa adalah apa yang harus dilakukan.

Daya pikat 'tanpa kepemilikan' kini bergerak melampaui perumahan dan mobil. Fashion dan aksesoris sekarang menjadi dua industri persewaan terbesar yang sedang naik daun. Ini sangat masuk akal bagi orang yang tidak mampu membeli merek mewah tetapi mengandalkan pakaian yang sering. Generasi baru menyambut banyak pengalaman dan keinginan untuk menjadi modis dan trendi, tanpa tekanan kepemilikan permanen.

Presiden Le Tote Brett Northart mengatakan bahwa persewaan pakaian semakin populer karena konsumen menginginkan fleksibilitas dalam lemari pakaian mereka. Selain itu, resesi membuat orang tidak terlalu terpikat untuk memiliki barang, katanya.

Sekalipun kita melihat banyak manfaat bagi konsumen, ada sisi buruknya. Pengecer kecil dan bahkan yang lebih besar harus berjuang dengan bisnis persewaan di masa lalu. Sekarang mereka perlu menyesuaikan diri untuk bisa bersaing. Banyak pengecer sudah memulai cabang menyewa dan memakai untuk bisnis mereka. Industri baru yang didasarkan pada berbagi atau menyewa pakaian, elektronik, dan peralatan kecil bermunculan dari ketiadaan sekitar lima tahun yang lalu, menimbulkan kekuatan yang mengganggu bagi pengecer tradisional.

Comments

Popular posts from this blog

20 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Sepatu Secara Online

Langkah Sederhana Membeli Cincin Kawin

5 Tips untuk Membantu Anda Membeli Furnitur Desainer